SINGAPURA, (PRNewswire) - Edisi pertama akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 April 2024 di Sands Convention Centre, Singapura. Diselenggarakan oleh Home Team Science and Technology Agency (HTX), GIE Milipol dan Comexposium Singapore, acara dua tahunan ini didukung oleh Kementerian Dalam Negeri Singapura dan Kementerian Dalam Negeri Prancis. Milipol Asia-Pasifik & Pada KTT TechX 2024, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kehakiman Singapura, K Shanmugam, menyampaikan pidato pembukaan. Tema yang diangkat adalah Powering Innovation: A Safe & Secure Future dan akan menjadi konferensi keamanan dalam negeri utama di Asia-Pasifik yang menyatukan para pemain industri keamanan publik dan swasta Milipol Asia-Pasifik Pameran dagang Milipol Asia-Pasifik akan memamerkan inovasi terbaru dalam keamanan dalam negeri, sementara TechX Summit akan menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi yang mempertemukan para pejabat pemerintah, pemimpin industri, dan akademisi.

Ruang pameran seluas 14.500 meter persegi, lebih dari 350 peserta pameran internasional dan lebih dari 10.000 pejabat pemerintah, pakar operasional, pemimpin industri, vendor industri keamanan, integrator, dan akademisi akan mendiskusikan solusi, strategi, praktik terbaik, dan tantangan terbaru untuk mendiskusikan dan meninjau tren teknologi serta mendorong kolaborasi yang lebih erat di antara komunitas keamanan dalam negeri di tingkat regional.

Di bawah tema Kecerdasan Buatan dan Keamanan Dalam Negeri, KTT TechX akan berfokus pada implementasi kecerdasan buatan (AI) dalam keamanan dalam negeri oleh pemerintah di seluruh dunia, integrasi AI dalam industri, aspek keamanan dan regulasi AI, biometrik dan blockchain, memerangi kejahatan dunia maya dan penipuan, inovasi AI yang berpusat pada manusia, dan topik-topik spesialis lainnya. Inovasi AI, dan banyak topik spesialis lainnya yang akan dieksplorasi.

Sejumlah tokoh terkemuka berbicara pada konferensi:

Dr Dimitri Kusnezov, Wakil Menteri Sains dan Teknologi, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS,

Jean-Christophe Fondeur, Chief Technology Officer, IDEMIA,

Wakil Presiden,& Prof Simon Chesterman, Direktur Senior, Tata Kelola AI.
Sean Tan, ketua TechX Summit 2024 dan asisten kepala eksekutif (program) HTX, mengatakan, "HTX, GIE Milipol, dan Comexposium Singapura berkolaborasi untuk membawa Milipol Asia-Pasifik TechX Summit menyoroti peran penting yang dimainkan oleh S&T dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan publik di kawasan Asia-Pasifik. Kami telah menyatukan dua elemen utama: pameran dagang solusi S&T terbaru dan para ahli kelas dunia yang akan memberikan pembicaraan penting dan menarik untuk memperkuat kolaborasi dalam komunitas keamanan dalam negeri. Andrew Marriott, Managing Director Millipore Asia Pasifik, mengatakan, "Berbagai negara meningkatkan sistem keamanan mereka untuk menghemat tenaga kerja dan meningkatkan kapasitas dan efisiensi. Anggaran keamanan di Asia Pasifik terus meningkat dan lebih banyak teknologi yang dibutuhkan. Seiring dengan upaya kami untuk terus membangun keunggulan di kawasan Asia Pasifik, kami senang bahwa kemitraan baru kami dengan HTX memperkuat tujuan dan tema acara kami di kawasan ini."

Registrasi pengunjung secara online tersedia di tautan berikut ini

Untuk informasi lebih lanjut tentang HTX TechX Summit, silakan kunjungi .

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di bawah ini atau di .