Menu

CEO DHL Express Mengatakan Bahwa Tiongkok Menawarkan Banyak Peluang Dan Inovasi

Selasa, 12 Maret 2024 11:04 WIB | 154 kali
CEO DHL Express Mengatakan Bahwa Tiongkok Menawarkan Banyak Peluang Dan Inovasi

Bonn, Jerman - John Pearson, CEO Global DHL Express, melihat peluang dan inovasi yang tak terbatas di Tiongkok.



Beberapa perusahaan e-commerce terkemuka di Tiongkok yang telah menjadi pelanggan DHL dapat mendorong pangsa pasar global DHL, ujar CEO Pearson, seraya menambahkan bahwa kontribusi operasi di Tiongkok selama tiga tahun terakhir ini sangat luar biasa. Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh DHL Group, perusahaan logistik terkemuka di dunia ini memiliki pangsa pasar global sebesar 43% pada tahun 2021. Perusahaan ini sekarang telah berhasil meningkatkan pangsa pasar globalnya menjadi 47%, sebagian besar didorong oleh pertumbuhan pesat bisnis e-commerce di Tiongkok.

Keterbukaan dan kesiapan pasar Tiongkok untuk menyambut inovasi telah membuka peluang bagi DHL untuk melangkah maju dengan teknologi baru. Cina adalah salah satu dari sedikit negara di dunia di mana DHL mengoperasikan truk listrik dan hidrogen.

Sebuah kapal berlabuh untuk bongkar muat di Pelabuhan Qinzhou di Qinzhou, Guangxi, Tiongkok, pada tanggal 1 Maret 2024. (Xinhua/Zhang Ailin)

Delapan truk hidrogen yang dioperasikan oleh DHL di Tiongkok memiliki total jarak tempuh 20.000 km dan dapat mengurangi emisi karbon sebesar 170 ton per tahun.

"Tiongkok sebenarnya merupakan salah satu negara terbaik dalam hal menjelaskan dan menjual layanan berkelanjutan kepada pelanggan," ujar Pearson dalam wawancara dengan Xinhua baru-baru ini

Perkembangan teknologi Tiongkok yang tak ada habisnya mendorong kepuasan pelanggan, keterlibatan karyawan, dan efisiensi operasional. Ia mengatakan bahwa teknologi tersebut telah memberikan keuntungan bagi DHL.

Dia juga mengatakan bahwa keterbukaan Tiongkok menarik perusahaan seperti DHL ke pasar Tiongkok dan bahwa DHL memiliki "kemitraan yang sangat baik" dengan mitra-mitra di Tiongkok dan terus berkembang bersama mereka.

"Kami menyambut baik keterbukaan karena hal ini dapat memfasilitasi perdagangan.



Yuk Bagikan :

Baca Juga