Jakarta-PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter akan menyiapkan layanan angkutan Lebaran2 bagi pengguna intercity commuter line.

Selama seluruh periode transportasi Levaran, Kai Commuter beroperasi di Surabaya, Jabodetabek dan sekitarnya, Bandung Raya, Yogyakarta dan Solo

"Tentunya KAI Commuter telah menyiapkan pelayanan kepada para traveller lokal yang menggunakan transportasicommuter lines," kata perusahaan KAI Commuter. Sekretaris Anne Purba membuat pernyataan di Jakarta pada hari Jumat



KAI Commuter menambahkan berkomitmen untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan transportasi Lebaran 2024. Selama masa mudik ini, KAI Commuter akan bekerja sama secara sinergis dengan para pemangku kepentingan untuk mendukung transportasi Lebaran pada tahun 2024.

Ann mengatakan sistem terintegrasi juga terus dikembangkan, baik sistem pembayaran maupun integrasi akses di stasiunjalur komuterdengan transportasi berkelanjutan.

" Bandung, Yogyakarta - dapat digunakan pada moda transportasi lain dan dapat diakses oleh aplikasi KAI untuk wilayah Kutoarjo dan Surabaya

Penambahan layanan antara lain petugas service dan security, perjalanan Solo Yogyakarta dari fasilitas stasiunJalur komuterhingga penambahan KAI Commuter juga akan dilakukan oleh KAI Commuter dan akan melayani wisatawan lokal yang didominasi oleh pengguna musiman.

Demi keselamatan petugas, KAI Commuter rutin memeriksa pengoperasian fasilitas kereta api. Selain itu, untuk memprediksi gangguan pergerakan kereta api selama periode transportasi Levaran, Kai Commuter telah memperingatkan fasilitas cadangan dan fasilitas khusus untuk memprediksi kendala pengoperasian.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, KAI Commuter bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menambah personel selama masa angkutan Lebaran 2024.

" Kai Commuter juga mengharapkan terjadinya tindak pidana di area stasiun dan di jalancommuter line, " kata Anne.



Sementara itu, untuk memeriahkan libur Lebaran, Kai Commuter juga akan menghiasi 10 stasiun dengan tema Lebaran baik di wilayah Jabodetabek, empat stasiun di wilayah 6 Bandung dan Yogyakarta, tujuh stasiun di wilayah Surabaya.

" Kai Commuter juga telah merenovasi penambahan fasilitas Musala di wilayah Jakarta dan Bandung. Fasilitas air minum gratis stasiun juga dapat digunakan oleh pengguna dengan membawa botol sendiri ataugelas," katanya.

Kai Commuter juga menjalin kerja sama dengan masyarakat danPenggemar kereta apibekerja sama untuk mensosialisasikan keselamatan kepada pengemudi di pintu persimpangan sekaligus berbagi takjil untuk mendobrak high speed

"Kegiatan sosial lainnya juga kami lakukan dengan memberikan santunan kepada mereka yang berhak menerimanya di bulan Ramadhan ini."Tidak hanya Jabodetabek, tapi juga wilayah operasional Kai Commuter lainnya," kata Anne.

Hingga 2024/3, KAI Commuter akan memiliki 16.892.376 pengguna jalur komuter Jabodetabek, 209.825 jalur komuter Merak, 809.670 jalur komuter wilayah 2 Bandung, 407.984 jalur komuter wilayah 6, dan 745.519 jalur komuter wilayah 8 Surabaya. Kami mencatat jumlah totalnya.

Jumlah penumpang di Jalur Transit Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) sebanyak 110.972 orang.