JAKARTA - Merek minuman kopi asal Indonesia, Toko Kopi Tuku, akan meluncurkan kedai kopi pop-uppertamanya di kota Seoul pada 25 Maret hingga April 2024, tepatnya di 47, 160 Kir, Gangnamdaero, Gangnam-gu, Korea Selatan.Andanu Prasetyo, CEO dan pendiri Toco Kopi Tuk, dikutip dalam pernyataan pers yang dirilis pada hari Jumat mengatakan, "Ini adalah perjalanan ketiga saya ke Korea Selatan dan setiap kali saya berkunjung, kekaguman saya pada industri kreatif dan budaya kopi yang dinamis di negara ini semakin kuat."

Ia menambahkan: "Kekaguman inilah yang mendorong keinginan kami untuk menghadirkan cita rasa TUKU langsung dari sudut pandang kami". Dari Cipete di Jakarta hingga Cipete di Seoul, kami berharap tidak hanya bertemu dengan wajah-wajah baru, tapi juga untuk belajar dan bereksplorasi," tambahnya.



Kedai pop-up di Seoul ini menggandeng Kornerd Coffee, salah satu pemain yang berpengaruh dalam industri kopi di Seoul, untuk menyatukan kopi tradisional Indonesia dengan keunggulan kopi Korea. Hal ini dimungkinkan karena Korea Selatan merupakan konsumen kopi terbesar ke-11 di dunia. Kemitraan ini dimulai ketika pemilik Cornnerd Coffee mengunjungi Jakarta dan merasakan daya tarik unik dari minuman Toko Kopi Tuk. Kekaguman bersama ini kini telah berkembang menjadi sebuah kolaborasi yang menghasilkan sebuah kedai kopi pop-updi Seoul, Korea Selatan.

Toko Kopi Tuk dan Cornardo Coffee menawarkan pilihan racikan kopi Indonesia serta es latte yang dibuat dengan Gula Allen (racikan lezat yang dimaniskan dengan nira aren).



Roastery Tocco Kopi Tukdan pemroses kopi BERAGAM, didukung oleh Adena Coffee, bertujuan untuk menjadi lokomotif industri kopi Indonesia. Melalui pop-up shop ini, mereka ingin menciptakan gelombang kegembiraan untuk kopi Indonesia di kancah internasional. Di kedai kopi pop-up ini, para tamu tidak hanya akan disuguhi dengan pengalaman minum kopi yang luar biasa, tetapi juga berkesempatan untuk membeli merchandise eksklusif Toko Kopi Tuku. Para pencinta kopi dapat menikmati cita rasa dan cerita yang unik di kedai kopi pop-up Indonesia pertama di Seoul.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram resmi @tokokopituku.