JAKARTA - Gelandang Indonesia U-23, Marcelino Ferdinand, memuji permainan rekannya, Hernando Ali, yang tampil luar biasa saat menghadapi Australia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4).

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim, para pendukung dan semua orang yang mendoakan dan menyemangati saya. Saya juga berterima kasih kepada Hernando atas permainannya yang luar biasa di pertandingan ini," kata Marcelino, mengutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat.

Dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024, Indonesia mengalahkan Australia dengan skor 1-0.



Kiper Indonesia, Hernando, melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk menepis tendangan penalti Toure pada babak pertama.

Hernando menunjukkan kemampuan membaca bola dan penempatan posisinya dalam beberapa kesempatan untuk menggagalkan peluang Indonesia.

Pada menit-menit akhir waktu normal, ia melakukan blok yang sangat baik terhadap tendangan pemain pengganti Lachlan Brook.

Marcelino mengakui bahwa Hernando telah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membawa Indonesia meraih kemenangan melawan tim Negeri Kanguru.



Ia mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya selanjutnya akan fokus pada pertandingan melawan Yordania pada hari Minggu (21/4). "Selanjutnya kami akan berkonsentrasi untuk pertandingan melawan Yordania dan kami optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara itu, Hernando mengaku bersyukur karena timnya berhasil meraih kemenangan penting atas Australia.

"Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain dan saya berterima kasih kepada mereka atas doa dan dukungannya kepada kami.

Setelah meraih tiga poin dari Australia, Indonesia mengalahkan Yordania 2-1 dan berada di urutan kedua di belakang Qatar, yang berada di puncak klasemen dengan enam poin.