Klub Bogor-Palembang Bank Sumsel Babel menargetkan finis empat besar di Proliga 2024 dan fokus pada regenerasi pemain musim ini, termasuk memberikan jam terbang kepada para pemain muda, menurut presiden Bank Sumsel Babel Ahmad Sasdin.

"Kalau dilihat sekarang, kompetitor kita berubah. Tapi saya melihat voli butuh regenerasi yang kita lihat sekarang ini dan perlu ada di dalamnya," ujar Sasudin saat peluncuran tim di Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Saya rasa ke depannya kita bisa membangun fondasi yang lebih kuat untuk tim. Daripada mengumpulkan pemain yang sudah jadi, lebih baik membina bibit-bibit muda untuk Indonesia yang lebih baik," tambah Achmad.

Musim ini, Palembang Bank Samsel Bavel dipimpin oleh pelatih berpengalaman Ivan Dedi Setiawan dan dipenuhi oleh wajah-wajah baru dan lama.

Juara Proliga 2009 dan 2011 ini menghadapi Proliga musim ini dengan tim yang rata-rata berusia 21 tahun.



"Saya optimis kami bisa mencapai posisi empat besar. Tapi hitung-hitungannya kami bisa bermain di empat besar," kata Achmad.
Ivan Dedi Setiawan sendiri menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan persiapan tim.

"Kendalanya hanya pemain yang masih muda dan jam terbangnya kurang. Itu masalahnya dan saya takut kalau kondisi tim turun, mereka tidak bisa maksimal," ujar Ivan.

Palembang Bank Samsel Baber merekrut pemain luar asal Iran berusia 26 tahun, Armin Afshin, yang bergabung dengan tim minggu ini.

Tim ini akan memulai perjalanan mereka di Proliga 2024 pada Sabtu depan melawan Jakarta Bayankara Presidium di GOR Amongrogo, Yogyakarta.