Makassar - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba dan Koramil setempat melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan sekolah tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bumi 2024. "Kami mendukung penuh MAN 1 Bulukumba dalam menyelenggarakan kegiatan sosial dengan menanam pohon di Hari Bumi untuk meningkatkan kesadaran dan penghargaan terhadap planet tempat tinggal seluruh umat manusia," ujar Sekretaris DLHK Bulukumba Salman Z Patongai, Senin, Bulukumba menyatakan. Dia mengatakan Hari Bumi



adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 22 April untuk menunjukkan kepedulian terhadap perlindungan lingkungan di tengah krisis perubahan iklim yang terjadi saat ini. Selda Arifuddin, anggota Babinsa Tanete, mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, siswa madrasah dan DLHK Burukumba yang telah memprakarsai kampanye penanaman bibit pohon untuk pelestarian lingkungan hidup di hari ini, dan berharap kegiatan ini terus terjaga sinergitas dan konsistensinya. Sementara itu, Syarifuddin, Kepala MAN 1 Bulukumba, mengucapkan terima kasih kepada DLHK Bulukumba yang telah menyediakan puluhan bibit pohon untuk ditanam oleh para siswa dan Koramil Bulukumpa yang telah mendukung kegiatan ini.



"Di Hari Bumi ini, manfaatkanlah Hari Bumi untuk menggalakkan penghijauan.

Bibit pohon yang ditanam antara lain manggis, pala, ketapan kenchana, rambutan, kopi, dan pucuk merah. Bibit-bibit pohon tersebut ditanam oleh para siswa di sekitar madrasah tertua di kabupaten tersebut.

Selain di lingkungan sekolah, bibit pohon juga ditanam oleh para siswa di samping Jalan KH Abd Karim dan Jalan Takwa di samping madrasah setelah perayaan Hari Bumi.



Upacara ini dipimpin oleh Wakil Kepala Madrasah dan Humas MAN 1 Bulukumba Bahar, sekretaris DLHK Bulukumba Muh Salman Z Patongai, Koramil 1411-02 Bulukumpa Serda Arifuddin dan Sertu Samsul Alam, serta ratusan siswa-siswi MAN 1 Bulukumba, para guru dan pejabat pendidikan.