JAKARTA - Cleveland Cavaliers mengalahkan Orlando Magic 2-0 pada putaran kedua babak pertama playoff Wilayah Timur NBA di Rocket Mortgage Fieldhouse di Cleveland, Ohio pada Selasa.

Donovan Mitchell mencetak 23 poin dan Jarrett Allen memiliki 20 rebound saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Orlando Magic 96-86 untuk memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Timur.

Bagi Cavs, ini merupakan awal yang mengesankan untuk babak playoff serta kesempatan untuk menebus kesalahan yang membuat mereka kalah tahun lalu di babak pertama playoff; pada playoff NBA 2023, Cavaliers kalah 4-1 dari New York Knicks di babak pertama.

Mitchell mengatur jalannya pertandingan saat Cavs memimpin dari awal hingga akhir, seperti yang mereka lakukan di babak pertama.

Evan Mobley mencetak 17 poin dan Allen 16 poin. Ia hanya menjadi pemain ketiga dalam sejarah tim yang mencatatkan 20 rebound di babak playoff, setelah Kevin Love (21) dan Brad Daugherty (20).



Paolo Banchero mencetak 21 poin dan Franz Wagner 18 poin untuk Magic, yang hanya memenangkan satu seri play-off dalam 13 pertandingan ketika mereka kalah di seri pembuka. Magic kini berada di tepi jurang.

Seperti pada Game 1, Magic tidak dapat menemukan sentuhan tembakan mereka. Akurasi tembakan mereka dari permainan terbuka hanya 36 persen, dengan sembilan dari 35 percobaan tembakan tiga angka yang berhasil.

"Anda harus memasukkan bola, itulah inti dari permainan ini," ujar Banchero, seperti dikutip dari situs resmi NBA.

"Orang-orang frustrasi karena kami terus melakukan tembakan dan tidak ada yang masuk. Dari dua pertandingan terakhir, saya tidak ingin ada yang berpikir bahwa hal ini akan terus berlanjut saat kami bermain di kandang," katanya lagi.


Game 3 dari putaran pertama seri playoff best-of-seven antara Cavs dan Magic akan dimainkan pada hari Jumat ini di Orlando.