Jakarta-PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyediakan layanan pengujian PCR untuk tahun 2021-12-23 ribu Rp195 di stasiun tersebut pada periode Natal dan Tahun Baru mulai tahun 2022.

VP Humas KAI Joni Martinus mengatakan hadirnya layanan tes PCR di stasiun tersebut merupakan salah satu upaya KAI untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan selama periode Natal dan Tahun Baru ini.

"Layanan ini hadir untuk membantu melengkapi persyaratan naik kereta api selama Nataru, khususnya bagi pelanggan di bawah usia 12 tahun yang menunjukkan hasil tes PCR negatif mulai Mei

Joni menjelaskan, pada tahap awal terdapat 17 stasiun yang menyediakan tes PCR dengan rincian sebagai berikut:

Dari 12-23,
1. Gambir
2. Pasar Senin
3. Bandung
4. Kiaracondong
5. Waktu New York
6. Dari
7. Kulit kayu
8. Shire
9. Yogyakarta
10. Balapan Solo
11. Surabaya Pasar Turi

Dari 12/24,
12. Cirebon
13. Pemeliharaan
14. Gubeng Surabaya
15. Malang
16. Madison
17. Jember

"Nantinya, jumlah stasiun penyedia tes PCR di stasiun tersebut akan ditambah secara bertahap," kata Joni.

Dia mengatakan pelayanan tes PCR di stasiun tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN antara rajawali Nusindo, anak perusahaan KAI dan rajawali Nusantara Indonesia, serta farmalab Indo utama, anak perusahaan Indofarma, dan pihak lainnya.

Agar dapat melakukan tes PCR di stasiun, calon pelanggan harus memberikan informasi identitas dan pembayaran. Anda harus menunjukkan tiket prabayar atau kode pemesanan untuk kereta jarak jauh.

Hasil tes PCR keluar hingga 1x24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan dan terintegrasi dengan aplikasi Peduli protect.

"Calon pelanggan memperhatikan waktu tes dan keberangkatan agar masa berlaku hasil tes pcr tetap berlaku," katanya.

Menurut Peraturan Menteri Perhubungan No. 112 tahun 2021, persyaratan kereta api jarak jauh pada periode keberangkatan 2021-12-24 hingga 2022-1-2 adalah sebagai berikut

a. Usia 17 tahun ke atas merupakan vaksin dosis penuh (vaksinasi dosis kedua) dan menunjukkan hasil negatif RT-PCR3x24 jam atau rapid antigen test 1x24 jam.

lahir 12 tahun.d17 tahun merupakan dosis awal minimum vaksin dan menunjukkan hasil negatif RT-PCR3x24 jam atau rapid antigen test 1x24 jam.

c. RT-pcr3x menunjukkan hasil negatif selama 24 jam, usia di bawah 12 tahun dengan orang tua.

"Perhatikan baik-baik lagi kondisi perjalanannya. Kai hanya akan mengirimkan pelanggan yang memenuhi persyaratan untuk memberikan layanan kereta api yang aman, nyaman, sehat dan aman selama pandemi infeksi virus Corona baru," katanya.

Selain menyediakan layanan RT-PCR, KAI juga menyediakan layanan vaksinasi COVID-16 gratis di 19 stasiun dan juga menyediakan rapid antigen testing di 45.000 stasiun bagi pelanggan kereta jarak jauh dengan harga Rp81.

Daftar tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 Gratis Kai antara lain Stasiun Pasar Senen, stasiun Semarantawan, stasiun Pulwokert, stasiun Solobarapan, Stasiun Surabayaguben, Stasiun Malang, Stasiun Medan, Klinik Mediska Kebon Kaung Bandung, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, Stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, stasiun Pulwokert, Klinik Celtic Mediska, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Madeun Mediska, Jenber Klinik Mediska, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, dan Klinik Mediska Tanjung Karan.

daftar stasiun yang menyediakan rapid test antigen meliputi Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bekasi, Chikampek, Karawang, Bandung, Chiara Condon, Tasikmalaya, Banjar, Purwakarta, Chimahi, Chippenduy, Chamis, Cirebon, Cirebon Purjakan, Jati Balan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Chhatan, Haurgeulis, Breves, Babakan, Semarangtawan, Semarangpongkol, Tegal, cepu, ngrombo, pemalang, pekalongan, Weleri, Purwokerto, kami adalah supplier barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk barang-barang pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk pengadaan barang dan jasa untuk, Gubeng Surabaya, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Babat, Kepanjen, Wonokromo, Lamongan, Jember, Ketapang, Kota Banyuwangi, Rogojampi, Probolinggo, Kalisetail, Medan, Range, Tanjung Balai, Rantauprapat, Tebing Tinggi, Mambangmuda, Kertapati, Prabumulih, Dalam beberapa perwujudan, senyawa-senyawa dari invensi ini antara lain, namun tidak terbatas pada, Muaraenim, Lahat, tebingtinggi, Lubuk Linggau, Tanjungkarang, Kotabumi, Baturaja, dan Martapura.

Untuk informasi jadwal pelayanan tes PCR di stasiun, vaksin, rapid antigen testing, dan persyaratan boarding kereta api selama pandemi, masyarakat dapat menghubungi 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, atau email kami di .eメールで駅のカスタマーサービスまたはKAIコンタクトセンターに連絡することができますcs@kai.id Atau media sosial KAI121.

"Pelanggan kereta api diharapkan dapat memanfaatkan berbagai layanan tersebut dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat menggunakan layanan kereta api untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui transportasi kereta api," pungkas Joni.