Bandung-Jawa Barat Arus kendaraan di wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat dalam kondisi normal jelang Malam Tahun Baru 2023, Sabtu.

Satlantas Kanitlaka Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan tidak ada kepadatan lalu lintas yang signifikan di jalur wisata tersebut sejak Sabtu pagi.

"Kalau Lembang masih normal. Nah, hal yang sama seperti kemarin masih cenderung normal, " kata Lembang, Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Bayu, Sabtu.

Menurutnya, tidak ada kepadatan yang berlebihan, namun polisi tetap berjaga di titik-titik di mana mereka bisa mengalami antrian mobil.

Menurutnya, jika terjadi kepadatan berlebih, rekayasa lalu lintas satu arah. Biasanya, kata dia, rekayasa itu dilakukan untuk melepas kendaraan baik dari arah utara maupun selatan (Bandung).

"Kalau di atas biasanya diadakan dulu di Pertigaan Betrix, kalau diadakan dulu di sekitar Grand Hotel dari selatan," katanya.

Selama ini, dia menilai puncak arus wisatawan ke wilayah Lembang justru terjadi pada Kamis (29/12). Pasalnya, kata dia, kawasan wisata petani Lembang yang biasanya ramai itu masih dalam kondisi normal.

"Arus lalu lintas saat ini di Great Asia Afrika dan petani Lembang masih lancar," katanya.