Labuan Bajo - Berbagai peristiwa hukum telah diberitakan pers pada Jumat (26/1) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Kpk izinkan OTT di Sidoarjo dan terjaring 10 orang.

Ali Fikri, kepala seksi pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (Kpk) membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo Jawa Timur dan mengamankan sebanyak 10 orang.

"Sehubungan dengan kegiatan-kegiatan di Sidoarho ini tentunya kami sampaikan bahwa ada kegiatan KPK di sana dan kami masih menangani kegiatan-kegiatan tersebut, sehingga tentunya kami belum dapat menyampaikannya secara utuh dan utuh," kata Ali dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih kpk di Jakarta, Jumat.

Klik di sini.


2. 5 orang tewas dalam kecelakaan truk haji di Bandung Barat

Saat rombongan jamaah menggunakan truk di Jalan Kampung Leuwibudah, Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat, 5 orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas.

"Satu kecelakaan terjadi pukul 00.30 WIB, nomor D-8304 truk-Kami tumpangi berinisial RI (61)," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Jumat, di Bandung Barat.

Klik lainnya.


3. Polisi memanggil terduga 10 teroris yang ditangkap di grup JI Jawa Tengah

Kepala Dinas Penerangan Umum (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, 88 terduga teroris yang ditangkap polres anti terorisme Densus 10 wilayah Jawa tengah merupakan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

" Anggota dari 10 kelompok JI ini tergabung dalam struktur ji qodimah wilayah Timur, " kata Truno kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Klik lainnya.


4. Polisi Menangkap buron robot trading viral Blast

Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Satuan Reserse Kriminal Polri (Dittipideksus) telah menangkap Putra Wibowo, pendiri robot trading Viral Blast yang berstatus buron atau person search list (DPO) sejak kasus tersebut diinvestigasi pada awal tahun 2022.

" Polri menjemput POLRES Hubinter dan DPO Putra Wibowo yang tiba di bandara Soekarno Hatta, " kata kepala Direktorat Reserse Kriminal 1Subdit3 Polres AKBP Sentot Kunto Wibowo kepada wartawan, Jumat.

Klik di sini.


5. Kpk Memanggil Kepala Badan Pertanahan Negara Kasus SYL

Komisi Pemberantasan Korupsi (Kpk) telah memanggil kepala Badan Pertanahan Negara Arief Prasetyo Adi untuk diperiksa sebagai saksi atas dugaan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan dugaan kasus korupsi tersebut.

" Hari ini, di gedung KPK Merah putih, tim penyidik dijadwalkan memanggil dan memeriksa saksi, termasuk Arief Prasetyo Adi," kata ali Fikri, kepala seksi Berita kpk, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat

Selengkapnya klik.