Asiop Bogor mengalahkan Sekolah Sepak Bola Asiana 3-0 di final di Tempat Latihan Asiop di Centur, Jawa Barat, untuk menjuarai Liga Top Score Putra U-17 Garnier di Jakarta.

Sebelum mencapai final, 4 tim yang bertanding hari ini juga berada di semifinal. Mereka adalah Asiana, Tempest Ciampea, RMD, dan ASIOP. 4 tim ini adalah yang terbaik di babak ke-2.

Semifinal Liga Pencetak Gol Terbanyak U-17 Putra Garnier digelar Minggu (16/6) lalu di lapangan yang sama. Pada tahap itu Asiana menjuarai Juara Tempest 2-0.

Sementara itu, ASIOP melaju ke final setelah mengalahkan RMD dengan skor 2-0.

Direktur top scoring Liga Putra U-17 Garnier, Yusuf Kurniawan, mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan tim-tim peserta yang mengikuti turnamen tahun ini.

" Saya senang seluruh peserta Liga Pencetak Gol Terbanyak U-17 Putra Garnier telah menunjukkan semangat, kedisiplinan, komitmen, kerja keras, dan konsistensi yang luar biasa sepanjang musim

"Menjaga persaingan akar rumput agar menghasilkan pemain-pemain potensial yang bisa membawa nama negara di kancah sepak bola internasional.""Saya ingin berterima kasih kepada Orang-orang Garnier, seluruh tim, dan seluruh perangkat permainan atas dukungan mereka," tambahnya.

Pada kompetisi top score League Garnier U-17 Jakarta 2024-1-21 yang dimulai di tempat latihan ASIOP SENTUL, diikuti 28 tim. Lalu ada 2 tim yang sudah difilter untuk lolos ke babak ke-12.

Babak ke-2 dibagi menjadi 3 grup: Grup A, Grup B dan Grup C. Tim yang melaju ke semifinal adalah juara grup dan 1 runner-up tertinggi. Asiana menjuarai Grup a, Juara Tempest menjuarai Grup B, RMD menjuarai Grup C, dan ASIOP keluar sebagai runner-up terbaik.

4 tim ini merupakan yang terbaik dalam persaingan ketat 28 tim dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Subang hingga Chimahi.

Garnier U-17 Sebanyak 28 tim yang tampil di top Scoring Liga DKI Jakarta musim ini adalah Parapa Mavericks, Ocean Star SC, Asiana, Erlangga, Tempah Ciampea, Isa Training, Fifa Farmel, Cipta Gemilang FA, ASIOP, Putra Karawang Junior, Akademi Cibinong Poetra yaitu Nusantara2004, Katar SKN86, Cirebon United, Urakan, Tajimalela, DS Soccer, Star Soccer dan Putra Betawi.ss, Macan Muda Kansil Mas, Stoni Indonesia, Teater Naraga Bersatu, Binacentra, Akademi Persia, Sekolah Sepak Bola Asia, Rmd.

Mereka datang ke Chimahi dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Purwakarta, Subang dan Sukabumi.

Di babak final juga terdapat wisudawan liga pencetak gol terbanyak yang merupakan pemain timnas Indonesia Muhammad Ferrari.

"Saya sangat senang melihat tim di liga pencetak gol terbanyak U-17 bermain hari ini. Semua orang menunjukkan keterampilan dan kemampuan yang baik. Saya ingat ketika saya berada di papan atas. Saya sangat senang turnamen ini berlanjut dan memberi ruang bagi para pemain muda untuk bermain di turnamen yang sehat. Saya juga bisa main di Persia dengan sekilas dan sekarang sudah masuk tim nasional Indonesia.

Pencetak Gol Terbanyak Liga Putra U-17 Garnier Daftar Pemenang 2024

Juara: ASIOP
Juara ke-2: Sekolah Sepak Bola Asiana
Juara ke-3: Tempest
Juara ke-4: RMD