JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisca Ginting, mengaku hanya berkonsentrasi pada program latihan yang diberikan pelatihnya menjelang Olimpiade Paris 2024, dan tidak terlalu memikirkan kapan ia akan bertanding di kompetisi tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa persiapannya menuju Paris pada bulan Juli mendatang hanya difokuskan untuk merilekskan pikiran dan sekaligus memperkuat tubuhnya. "Jadi setelah Singapore Open dan Indonesia Open kemarin, saya bertemu dengan psikolog dan ngobrol dengan pelatih saya, jadi saya hanya fokus ke persiapan saja sekarang. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa berdasarkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, jika pikirannya rileks dan enjoy, maka semua teknik permainannya akan lebih maksimal saat bertanding.



Ginting mengaku berusaha untuk menjernihkan pikiran agar tidak terjadi ketegangan mental saat menghadapi ajang multimultievent terbesar ini. Selain persiapan mental, ia juga berdiskusi dengan tim pelatihnya mengenai pola latihan fisik yang akan ia jalani selama dua minggu ke depan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisinya agar tidak mudah cedera atau terlalu cepat lelah dan mudah terserang penyakit.