Cimahi - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita, Zakira Indri Winata (21), yang mayatnya ditemukan terbungkus plastik di sebuah rumah di Kecamatan Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat. Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, mengatakan bahwa identitas pelaku adalah suami korban sendiri, Sahil (24), yang tega membunuh istrinya sendiri, yang ditemukan dalam kondisi membusuk.

“Semua berawal dari laporan masyarakat bahwa ada mayat yang ditemukan di sebuah rumah yang sudah berbau busuk,” kata Tri di Chimahi, Rabu. Sementara itu, kata dia, mayat Zakira ditemukan pada Selasa (13/8) dan sempat menghebohkan masyarakat sekitar. Namun, dia mengatakan pembunuhan Zakira dilakukan oleh suaminya pada Selasa (6/8).

Keadaan pembunuhan dimulai dengan pertengkaran antara Zakira dan Sahil, yang menjelaskan bahwa dia menganiaya korban dengan cara mencekiknya hingga tewas.

“Korban dibekap dan dicekik hingga lemas, kemudian dimasukkan ke dalam tas dan dibungkus dengan plastik.

Tri menyatakan bahwa motif pembunuh membunuh korban adalah karena cemburu setelah Sahil menemukan pesan-pesan mesra dari seorang pria di telepon genggam korban yang membuatnya marah.

Dia menyatakan bahwa “pembunuh membaca dan melihat pesan dari orang tertentu, yang menyebabkan keributan dan dia kehilangan kendali atas emosinya dan melakukan pembunuhan.”

Dia menambahkan bahwa korban yang telah meninggal ditemukan seminggu kemudian pada hari Selasa (13/8) setelah ditinggalkan di kamarnya. Para pelaku kemudian menggunakan deodoran pakaian dan bubuk kopi untuk menghilangkan bau busuk. "Korban yang sudah membusuk ditemukan dalam kondisi tergulung plastik dan dibungkus kain dan sarung. Posisi ini sudah siap dikemas, jadi dibungkus, diikat, dikasih malt dan kopi agar tidak bau,” kata Tri. Atas perbuatannya, menurut dia, tersangka dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.