JAKARTA - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengungkapkan bahwa timnya telah meminjam bek kiri Zarnando dari Persib Bandung menjelang putaran pertama Liga 1 Indonesia 2024/25.

Pada hari Rabu, Agius, dikutip dari laman resmi klub, menjelaskan bahwa tim memutuskan untuk meminjam Zarnando untuk menambah kedalaman di posisi bek sayap kiri PSIS Semarang. Pelatih asal Malta ini menjelaskan bahwa kedatangan Zarnando akan membuat PSIS Semarang memiliki lebih banyak opsi di posisi bek kiri saat mereka berlaga di Liga 1 Indonesia pada 2024/25.

“Kami senang Zarnando bergabung dengan PSIS. Saya senang Zarnando bergabung dengan PSIS. Di posisi bek kiri juga akan menarik karena kami bisa memilih beberapa pemain yang bisa tampil,” kata Agius.



“Saya harap Zarnando juga membuktikan sebagai pemain yang tepat untuk membantu PSIS di Ligue 1 musim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih kepada Persib Bandung yang telah meminjamkan Zarnando ke Mahesa Genal.

Seperti halnya pelatih Gilber Agius, Yoyok juga berharap mantan pemain Sriwijaya FC itu bisa membantu PSIS Semarang tampil lebih baik lagi di Liga 1 Indonesia pada 2024/25.



“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Persib yang telah meminjamkan Zarnando ke PSIS. Dan kami berharap Zarnando bisa membantu PSIS. Kemudian coach Gilbert akan bisa memilih beberapa pemain di posisi bek kiri,” jelas Yoyoc. Di Ligue 1 Indonesia musim lalu, Zarnando hanya bermain sebanyak lima kali dengan mencatatkan waktu bermain selama 178 menit. Musim lalu, pemain asal Chimahi ini kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Rezaldi Hehanusa dan Edo Febryansa.

Keputusan Persib Bandung meminjamkan Zarnando ke PSIS Semarang tak ayal membuat pemain berusia 27 tahun ini mendapatkan waktu bermain lebih banyak.