Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, tengah mempersiapkan hunian yang layak bagi sebuah keluarga besar beranggotakan 46 orang yang tinggal di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cimahi Utara.

Pada hari Jumat, Ahmad Saifulaw, Direktur Dinas Sosial Kota Cimahi, mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan lima unit rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Leuwigajah sebagai upaya untuk mengatasi masalah-masalah sosial.

“Ada 18 keluarga dan 46 orang yang tinggal di rumah ini. Dari hasil pendataan, hanya sembilan keluarga yang tinggal di rumah ini dan sembilan keluarga lainnya tidak tinggal di sana, tetapi mereka masih terdaftar di kartu keluarga, kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Simahi untuk meningkatkan kualitas hidup warga yang masih mengalami keterbatasan tempat tinggal.

Beliau mengatakan, “Kebijakan relokasi ini merupakan solusi Pemerintah Kota Simahi untuk mengatasi masalah perumahan yang diprakarsai oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Simahi dan ditindaklanjuti oleh UPTD Rusnawa.”

Ia berharap dengan ikut menjaga ketertiban, keindahan dan keamanan di kawasan Rusnawa, para penghuni yang direlokasi dapat segera beradaptasi dengan lingkungan barunya. ... ... ... ... ... ... ... ...